All fields are required.

Close Appointment form
  • Home
  • 64 BIDAN BARU RESMI DILANTIK
64 BIDAN BARU RESMI DILANTIK
64 BIDAN BARU RESMI DILANTIK

64 BIDAN BARU RESMI DILANTIK

Fakultas Ilmu Kesehatan Bidan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo kembali meluluskan para bidan baru. Sebanyak 64 bidan lulusan program studi D3 Kebidanan FIKES UMSIDA resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Perwalian Ikatan Bidan Indonesia (IBI) pada Rabu 15 November 2017 di Aula FIKES.
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah bidan tahun ajaran 2016/2017 ini diselenggarakan secara sederhana, yang dihadiri oleh Dekan FIKES SMF Hanum S.ST, MM.M.Kes, Wakil Rektor I Dr. Akhtim Wahyuni M.Ag, Wakil Rektor III DR. Hindarto MT, Kepala Biro Administrasi Akademik (BAA) Evi Rinata S.ST, M.Keb, seluruh dosen Prodi D3 Kebidanan, dosen Prodi D-IV Teknologi Laboratorium Medis (Analis Kesehatan) serta seluruh karyawan FIKES UMSIDA.
Dalam sambutannya, Warek I menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan salah satu dari rangkaian acara bagi para lulusan untuk menjadi bidan yang sah. Dr. Akhtim Wahyuni M.Ag, tidak lupa memberikan selamat kepada para lulusan bidan yang telah menyelesaikan pendidikan diploma III kebidanan yang tentunya melalui perjuangan yang tidak mudah karena para dosen kebidanan mendidik mahasiswanya agar menjadi bidan yang tangguh dan profesional. Warek 1 juga berpesan “lulusan bidan FIKES UMSIDA harus bisa membawa nama baik tidak hanya fakultas tetapi juga UMSIDA, Islam dan orang tua, dan jangan berhenti sampai disini, tetapi lanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena tantangan ke depan akan semakin besar.”
Di akhir acara, kenang-kenangan diberikan kepada 3 lulusan terbaik yaitu Intan Sari Abjillah, Amd.Keb, Olivea Fergianti, Amd. Keb dan Endah Nungki Novitasari, Amd. Keb.

2
  • Share This

About the author

Related Posts